Kamis, 20 Mei 2010

Trend Gaya Pacaran Anak Muda Gahol 2010

Pacaran sebenernya sih dilarang dalam Islam, tapi gara-gara udah jadi kebiasaan umum jadi kayak hal yang wajar dan gak dosa aja. Padahal biar gimana juga, sesehat apa pun gaya pacaran kita tetep aja dosa! lha wong jelas-jelas ngelanggar perintah kok! (jadi mendingan pacaran ga sehat sekalian donk?) hahaha...

Serba salah emang. Kalo pacaran dosa, kalo gak pacaran langsung nikah asal dicomotin ustadz (ustad tulisannya gimana sih?) aja juga malah dikira freak lah, kaku lah, fanatik lah. Tapi emang sih, jaman sekarang makin susah nyari orang yang bisa dipercaya, apalagi kalo buat ngedampingin seumur hidup! Bangun tidur ngeliat mukaknya, mau tidur mukaknya lagi! That's why menikah mesti sama orang yang tepat yang seenggak-enggaknya kita gak muntah lah gara-gara keseringan ngeliat mukaknya.

Menilik dari penting bangetnya arti pasangan hidup yang kita nikahi itu lah orang (idealnya) jadi selektif milih suami atau istri. (Britney, Cici Pramida, dll masuk outlier) Orang yang udah kenalan berabad-abad dari jaman nenek moyangnya masih hobi sate dino sampek sekarang jadi sate kambing aja setelah menikah masih bisa sering cek cok dan ujung-ujungnya cerai juga, apalagi yang baru ketemu satu kedipan udah langsung nikah aja. Itu lah kenapa jaman sekarang kalo gak pacaran dan langsung nikah rasanya gimanaaa gitu (walaupun sebenernya itu jalan yang bener sih) :P

Gaya pacaran muda-mudi Indonesia terbagi menjadi beberapa periode, yaitu:

Gaya pacaran remaja jaman belanda:
Di jaman ini remaja gak banyak yang pacaran bok! Boro-boro pacaran, bertahan hidup aja susah. Tapi ya gimana-gimana setan tetep eksis lah, cuman cara mereka masih konvensional. Jadi remaja-remaja jaman penjajahan bentuk pacarannya ya berkisar pada surat-suratan pake bahasa-bahasa novel atau puisi-puisi yang melelehkan hati gitu, terus kalo ketemu malu-malu gimana gitu sambil mainan rambut atau daun atau bunga. Gak ada ceritanya pacaran malu-malu terus mainan pantat, jaman dulu pantat kurang diberdayakan memang.

Gaya pacaran remaja kemerdekaan:
Jaman kemerdekaan tuh dipenuhi dengan semangat dan kelegaan setelah sekian lama terkurung dalam jurang kenistaan, mau boker aja deg-degan setengah mampus! Jadi gaya pacarannya udah mulai yang seneng-seneng gitu. Misalnya makan berdua atau bersepeda berdua gitu kayak yang di film-filmnya roma irama. Semakin si cowok berbulu semakin nempel ceweknya. Kayaknya setan jaman kemerdekaan lagi suka bulu-bulu keriting gitu deh, trend kali! Buktinya cewek-cewek rambutnya juga pada di keriting. Setan emang suka yang aneh-aneh =.=

Gaya pacaran orde baru sampai sebelum 2010:
Rezim soeharto udah runtuh, saatnya pemuda bebas berekspresi! Begitu juga dengan setan. Setan jaman orde baru makin kreatif aja. Udah mulai ada yang aneh-aneh. Kasus aborsi meningkat (ini ngawur cuma biar meyakinkan aja). Gaya pacaran anak mudanya yang mesra-mesra gitu. Makin mesra makin gahol. Romantisme merajalela di periode ini. Pangilan-panggilan sayang mulai bervariasi dari babe sampek bok (for bokong). Kemana-mana berdua ketawa-ketawa sok asik padahal orang dengernya jayus mereka tetep aja ketawa. ya gitu deh, and so on...

Gaya pacaran 2010:
Ini nih gaya pacaran yang paling baru dan lagi banyak diminati remaja-remaja gahol! Jadi sekarang 2010 ini lagi trendnya pacaran tapi gaya berteman gitu. Jadi misalnya kalo jaman dulu tuh si cowok muji cewek "bokongmu bagaikan rembulan, bla bla bla" kalo sekarang jamannya olok-olokan. Misalnya panggilan sayang diganti "upil kamu gede banget sih! mau donk...". Kata-kata yang sering dipergunaka adalah kata-kata jorok seperti upil, umbel, homo, nama hewan (paling ngetrend dan gahol adalah monyet), dll. Panggilan sayang juga makin bervariasi! Pokoknya biar mereka keliatan asik aja bisa pacaran tapi dengan style temenan. Aku sendiri adalah penganut aliran "homo". Maksudnya kita kalo lagi becandaan suka bilang "homo ih" dll. Gaya pacaran temenan ini selain (biar keliatan) asik juga biar gak keliatan vulgar dan lebay aja kalo pacaran mesra-mesraan. Makin mesra pacarannya, makin eksis juga gosipnya. Ntar buncit dikit udah dikira hamil! Parah parah... Sebagai kaum yang gampang buncit, aku sendiri gak mau tiba-tiba ada orang dateng ngusap-ngusap perutku sambil bilang "eh uda bisa nendang-nendang loh! berapa bulan mbak?" krik krik krik banget kan =|

Sekarang udah tau kan gaya-gaya pacaran anak-anak gahol dari masa ke masa?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar