Sabtu, 27 Maret 2010

Bapaknya

Pasca putus sama bimo, herannya, aku malah jadi ngerasa lebih deket sama keluarganya. Lebih spesifik lagi ibu dan masnya. Ibunya bimo jadi lebih sering sms, telpon, dibanding dulu waktu jaman kita masih pacaran. Dan sejak (aku lupa tanggalnya yang jelas itu malem rabu, waktu aku harusnya ngerjain tugas OR seabrek tp tertunda gara-gara disambi chatting sama masnya, but it's worth it) masnya tanya apa aku uda "selesai" sama bimo hari itu, kita jadi sering chatting di facebook. Dan herannya masnya nyemangatin aku buat balikan. Yang mestinya disemangatin buat balik tuh bimo mas...bukan aku, batinku. Tapi ada juga topik pembicaraan yang di luar bimo, misalnya becanda soal gimana masnya keliatan lebih tuwir daripada umurnya. Hahaha... Kalo udah deket-deket kepala 3 emang bawaannya deg-degan mulu gak pengen cepet tua.

Chatting sama masnya bimo itu nyenengin. Bukan dalam artian aku naksir, please... Segila-gilanya aku juga masih bisa ngebedain mana yang bisa ditaksir mana yang enggak. Tapi lebih ke... Bingung ngejelasinnya, hahaha :D

Jadi gini... Pasca putus dari bimo, aku jadi haus segala sesuatu tentang dia. Tiap beberapa periode sekali gitu aku tanya si ferdi "kamu akhir-akhir ini smsan sama b ga?" dan siapa tau aku bisa dapet kabarnya, walaupun aku tau kalo tiap aku tanya rani gimana kabarnya bimo pasti jawabnya baik-baik aja, atau paling mentok lagi mules gara-gara kebanyakan sambel. Tapi itu aja rasanya uda legaaa gitu dengernya. Nah, apalagi kalo ada ibunya dateng telp+sms atau masnya yang ngajakin chatting! Beeehhh....udah kayak orang puasa seharian disuruh lari-lari panas-panas, super duper dehidrasi, dan tiba-tiba disodorin coca cola dingin buat buka! (ok, perumpamaanku lebai) Tapi beneran deh, rasanya kayak hauuuuuusss segala sesuatu tentang bimo gitu dan tiba-tiba dikasih minuman bimo dingin, hahaha... jayus :| (maklum ngepostnya jam setengah 3 pagi sambil mempertimbangkan buat terus begadang sampek nanti kuliah pagi apa tidur aja dengan resiko gak bisa bangun) Yaa walaupun yang diobrolin gak melulu tentang bimo, tapi rasanya uda cukup aja buat nahan haus sementara :D

Dan ini tadi aku chatting lagi sama masnya. Enaknya masnya tuh orangnya easy going, jadi dia tuh gak nganggep aku kayak mantan adeknya yang akhirnya bikin sungkan-sungkanan. And Thank's God masnya gak ngibrit pas sempet ngerti aku kobam dan besoknya tetep ngechat aku tuh, hihihi... Dan hari ini, setelah ngomongin ini itu, akhirnya aku ngeberaniin diri buat nanyak masalah almarhum bapaknya. Aku minta maaf berulang kali sebelum tanyak. Aku gak bermaksud lancang manfaatin chatting ini buat ngorek informasi, aku cuma pengen tau sejarah tentang bapak mereka. Karena aku mulai menyukai keluarga mereka. Abis itu aku beraniin diri lagi, nanyak ke masnya kapan tepatnya bapaknya bimo meninggal. Tahun 98, mungkin waktu bimo kelas 3 SD. Langsung air mataku gak kebendung lagi. Aku nangis ngebayangin bimo kecil kehilangan bapaknya. Aku sedih karena dia mesti ngerasain rasanya kehilangan di umur segitu. Aku jadi semakin ingin menjaganya. Aku tau terkadang dia merindukan sosok bapaknya. Sungguh aku pengen dia bahagia. Mendapatkan apa yang enggak dia dapatkan waktu kecil. Aku jadi makin sedih waktu denger dari masnya kalo sekarang dia udah mulai beli rokok yang pak-pak an. Bimo...jangan bim... Jangan kamu... Aku enggak rela kalo akhirnya kamu jadi kecanduan dan berakhir kayak eyang kakungku, bapakmu, dan bapakku yang nafasnya udah sesak... :'(

Aahhh...pengen rasanya aku ngegantiin pak rokok itu buat nemenin dia, nguatin dia, bilang kamu bisa b... Kamu bisa jadi bosnya orang cina-cina itu kayak yang selalu kita omongin waktu becanda. Atau jadi dosen yang suka ngasih tugas ke mahasiswa. Tapi jangan rusak tubuhmu. Sebelum terlambat. Sebelum kamu jadi kecanduan. Aku, biar gimana pun gak pengen ngeliat kamu akhirnya sakit gara-gara rokok, anak istrimu juga pasti sedih. Aku gak pengen liat anakmu yang kemungkinan bakal mirip kamu, sedih kayak aku sekarang ngeliat bapakku, kayak kamu dulu kehilangan bapakmu. Maaf...harusnya aku emang gak berhak mencampurin segala sesuatu yang kamu lakuin dengan hidupmu. Kenyataannya, aku sendiri tiap hari tidur pagi dan telat makan. Aku juga ngerusak tubuhku sendiri. Tapi rokok...

Aku gak bisa ngebayangin kalo bimo baca post ini. Mungkin dia bakal marah atau cuma sekedar gak mood atau mulai semakin risih sama aku. Aaaahhh...mungkin kamu mikir aku ngedeketin keluargamu biar bisa balikan sama kamu lagi, dan tentu saja aku keliatan menjijikan kalo kamu beneran mikir aku kayak gitu. Tapi kayaknya bimo gak sekejam itu deh. Aku tulus seneng bisa kenal sama keluarganya =)

Ini bukan soal sayang atau gak sayang. Ini juga bukan soal kita pacara atau enggak. Ini soal aku gak mau kamu unhappy lagi, b...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar