Minggu, 28 Maret 2010

Ndableg

Jadi kemarin itu pas lagi enak-enak chatting (hidup isinya chatting mulu) tiba-tiba bimo online di facebook. Langsung DEG. deg. degdredegdegdegggggggggg.....!!! Uda deh jantung lupa tempo. Enaknya ngechat dia dulu ga ya? Apa nungguin dia ngechat dulu aja? Tapi dia pasti ga bakal ngechat duluan deh. Kalo aku ngechat duluan nurunin gengsi banget ga yah? Aaaahhh...satu orang online aja bisa bikin dunia jungkir balik! Dan lagi-lagi di saat seperti itu si ferdi jadi korbannya, hihihi... Emang dasar peliharaan yang baik... xP

Dan ternyata bimo ngechat ferdi. Dia nanyak aku uda curhat apa aja selama ini.
SUPERDUPERTRIPELPANIKPANIKPANIKPANIKPANIKPANIK
PANIKPANIKPANIKBANGET!!!!!!!
Aaahhh...kenapa tiba-tiba dia ngintrogasi rani sama ferdi aku curhat apa aja. Kalo cuma buat tau perasaanku yang sekarang sih di status-statusku juga uda lumayan tersirat gitu kalo aku rada-rada blom move on. Jadi di pikiranku waktu itu cuma ada satu alasan kenapa dia ngintrogasi anak-anak yang berpotensi aku curhatin. Karena dia risih sama aku yang dianggep uda curhat ke temen-temennya dan pengen ngewarning aku. Sepanjang ferdi chatting sama bimo aku udah yang tangan kaki dingin banget, otak kopong, bahkan buat becanda aja kerasa tegang. Rasanya kayak nungguin hasil pengumuman penerimaan UM UGM! Deg-degan gilaaaa...

Ga biasanya bimo online begitu lama dan tetep mau bertahan makek speedynya yang uda bosok, dc an, pas ujan lagi sononya. Tapi malem itu dia online lamaaaaa banget. Aku nahan banget buat ga ngegangguin ferdi dengan segala kegupuhanku, jadi lah aku chat sama ndirul dan beberapa anak lainnya di facebook. Aku tau bimo tau kalo aku tau dia chatting sama ferdi. Sampe kira-kira jam 11 malem dia uda off dan ferdi siap ngelaporin hasil chatting. Pertama-tama dia suruh aku tenang dulu. Aku uda feeling ga enak nih dia suruh tenang-tenang tarik nafas, really really not a good sign. Jadi bimo nanyak apa aku dulu nyesel waktu diputusin dia. Dan ferdi bilang "pol...dia sempet yang kobam banget gitu pas kamu pergi" (kurang lebih sih gitu kalimatnya). Pertanyaan selanjutnya dia tau ga napa dia aku putusin? (DEG!) Dan setelah ferdi berdebat, nyocokin data, sama bimo, akhirnya bimo bilang kalo aku tuh diputusin gara-gara aku ndableg. Ok, jujur aku bingung antara pengen ketawa sama sedih. Istilah ndableg tuh bayanganku buat anak kecil yang disuruh makan ga mau, disuruh belajar malah maen di pojokan. Dan akhirnya sampai lah ferdi ke pendefinisian ndableg dan alasan sebenernya kita putus. Sebelum ngegamblangin semuanya ferdi nyuruh aku tenang dan jangan emosi. Lebai tuh anak. Pertama gimana aku bisa tenang kalo jantungku detaknya uda ga karuan dan jangan harap aku mau tidur dulu nunggu besok tenang buat tau jawabannya. Kedua aku ga mungkin bisa emosi kalo yang bilang itu bimo (kecuali dia bilang, maaf yah mbil, sebenernya aku bingung mo kayak gimana ngomongnya ke kamu, aku uda jadian ma ferdi) =|. Dan akhirnya ferdi bilang kalo alasannya adalah karena aku ndableg. Aku selalu dengerin apa kata orang langsung masuk aja gitu semuanya. Jadi aku sering lupa kalo sebenernya masalah itu uda dibahas sama dia dan kita oke-oke aja waktu itu. Dia juga nganggepnya aku selalu guyon mulu, ga pernah anggep serius omongannya. Denger itu aku langsung lemes... Aku tau masalah perulangan masalah itu emang jadi penyebab kita putus, tp ga tau dengernya lagi bikin aku lemes. B...sungguh aku ga bermaksud kayak gitu.... Aku sendiri ga berdaya sama kepribadianku yang terbentuk kayak gitu.

Habis ferdi cerita gitu, tiba-tiba bimo ngetagin notes...tentang kasih sayang seorang bapak gitu intinya. Uuh...rasanya... Aku pengen ada di sana, nguatin dia, bilang "Bapakmu juga sayang kamu, b" aku bener-bener bingung mesti ngomong apa di note itu. Uda bimo abis bilang gitu ke aku (lewat ferdi) dan sekarang tiba-tiba sekarang dia ngepostin note gituan. :'( Aku bahkan uda ga sempet ngerasa cemburu waktu berada di satu kolom tag sama sevi. (paling ga urutanku lebih atas xP) Bimo bimo bimo...aku pengen kamu bahagia. Kalo pada akhirnya aku gak bisa ngerubah sifatku yang ini, aku ikhlas kamu pergi. Dan mungkin emang sebenernya kamu enggak berencana buat kembali ke aku. Kamu cuma pengen aku jadi lebih baik. "Aku putusin dia biar dia introspeksi"

Somehow, aku jadi berharap kita bisa balikan lagi. Pagi ini, aku diserang sama kelebatan memori masa-masa kita pacaran dulu. Aaaahhh...kenapa kamu selalu bikin aku ngerasa kayak gini. Baru aja aku bilang ke ferdi "walaupun aku masih sering kobam karena dia, kangenin dia, makek cincinnya, tapi aku udah lumayan gak berharap buat balikan sama dia lagi". Aku bingung sama perasaanku sekarang. Sebagian menciap-ciap pengen balikan, yang lainnya lagi bilang jangan diterusin, mumpung aku uda lumayan fine. Aku tau maksudnya baik, sungguh aku tau. Tapi kenapa dia bikin aku yang harus berusaha buat balikan sama dia. Dan apa kah sayangku emang masih sebesar dulu ke dia? Dia bahkan belom liat wajahku versi abis cacar. Aku ngerasa dikasih harapan, padahal bisa aja sebenernya dia cuma pengen aku berubah.

Aku gak tau sekarang ini aku sayang dia, kangen dia, atau masih mau balikan lagi sama dia. Yang jelas satu yang aku tau...

Besok aku u-te-esssssssssssssss! Ahhhhhhhhhhh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar