Senin, 29 Maret 2010

Kamu tuh Sebenernya Pengen Aku Kayak Gimana sih???

Dan saat indira ngomong "kamu mau berubah buat siapa?", aku jadi berasa lagi maen film Me vs High Heels, dimana di situ si ceweknya terpaksa berubah biar si cowok seneng. Salah salah, aku lebih parah, karena aku udah nyadar hal ini tapi masih ga berani buat bilang enggak sama bimo. Waktu dia bilang buat enggak usah terlalu dengerin omongan orang lain, aku pikir mungkin itu berarti aku harus mulai dengerin kata hatiku sendiri. Tapi gimana kalo bahkan hatiku pun bisa salah? Gimana kalo hatiku enggak mau berkata yang sejujurnya? Karena hatiku cuma fokus sama takut kehilangan kamu.

Karena ga mungkin aku ga nganggep omongannya temenku apalagi kamu, b. Mereka temenku dan ga ada alasan buat mereka ngarahin aku ke sesuatu yang salah.Oke, mungkin kamu dan sevi dulu emang ada masalah gara-gara hasutan temennya. Tapi kasus kita ini beda. Temenku ga naksir kamu. They don't even know you. Aku tau lah mana temen yang tulus dan enggak. Karena sebenernya masalahnya bukan sama omongannya temenku, tapi ada di kitanya. Waktu itu kita lagi sama-sama enggak mood, kita bertengkar karena masalah sepele. Tentang kamu yang ga sms seharian, tentang aku yang ga ngehargain kepulanganmu demi aku. Kita bertengkar dan kamu, aku tau kamu uda mau nyerah, sampai kamu bilang "Sebenernya kamu masih sayang ga sama aku?", aku bilang sayang, jelas aja aku sayang, tapi... Dan terkuaklah masalah yang sempet aku omongin sama adel. Salahku...beberapa hari itu aku lagi banyak pikiran dan kalut. Mana aku inget kalo kita berdua uda pernah ngebahas masalah ini sebelumnya. Aku terlalu banyak pikiran waktu itu. Dan waktu kita klimaks, aku malah nyampeinnya dengan cara yang salah, bikin kamu salah pengertian. Aku minta maaf semaleman. Aku tau aku udah ngelukain harga dirimu. Sungguh kamu harus tau aku ga pernah bermaksud gitu. Dan pembelaan, penjelasan, apapun yang aku katakan ke kamu malem itu sampek paginya jadi salah semua. Kamu yang lagi emosi, masih terekam jelas di pikiranku.

Sekarang kamu tiba-tiba kembali dan bilang alasan kamu putusin aku karena aku yang ndableg dan ga pernah nganggep omonganmu. Kamu minta aku introspeksi yang intinya kamu minta aku buat jadi lebih cuek terhadap omongannya temen-temenku. 2 hari ini aku mikir, aku memang salah, tapi bukan karena dengerin nasehatnya temenku. Tapi lebih ke karena aku ga bisa ngontrol pikiran dan perasaanku. Itu yang bikin aku salah ngomong ke kamu. Itu yang bikin aku lupa kita udah pernah ngebahasnya. Tapi yang diomongin adel itu emang bener, b. Dan ga ada maksud provokatif di dalemnya aku tau itu. Dan kamu tau apa yang salah sama kamu? "Aku putusin dia biar dia introspeksi" Itu salahmu. Kamu enggak pernah takut kehilangan aku, atau paling ga takutmu enggak sebesar aku takut ngejalanin sesuatu yang tanpa kamu. Udah pernah aku bilang sebelumnya, aku cuma pengen kamu bertahan, b. Aku mau berubah, mau ngusahain apapun, asal kamu bertahan, dan bukannya malah ninggalin aku terpuruk ngelaluin masa-masa sulit kayak gini. Kamu pernah kebayang gimana sulitnya aku ngejalanin hidup tanpa kamu di awal-awal kepergianmu? Bahkan setelah hampir tiga bulan kita putus pun aku masih belom berani ngelepas cincinmu, pergi ke delta, ngehapus smsmu, fotomu? Kamu tau pencapaian terbaikku saat ini? Bisa ngganti namamu di hapeku dari gembul jadi bimo. That's it. =|

Kamu ga akan pernah kebayang gimana rasanya ngeliat apa nangis ngeliat apa nangis, b...

Dan setelah semua kekacau-balauan yang kamu tinggalkan ini, 3 bulan kemudian kamu dateng dan bilang "aku putusin dia biar dia introspeksi" seakan-akan kamu ngasih kesempatan aku buat bisa berusaha balikan lagi sama kamu. Kenapa aku mesti jadi calon finalis Indonesian Idolnya dan kamu Anangnnya? Anang banget sih! :P Harusnya kamu, b. Kamu yang ngedeketin aku dan berharap kita bisa balikan, dan nembak aku di saat aku uda ngasih lampu ijo. Kalaupun kamu emang ga ada niatan balik sama aku, kenapa ga bisa biarin aku hidup tenaaaaang tanpa kamu kasih harapan yang muluk-muluk buat balikan lagiiiii... Aaaahhhhh....paimooooo betapa asemnya dirimu >.<

Jadi sekarang aku bingung... Hatiku yang tulus tapi goblok ini masih pingin kamu yang udah bikin aku pontang-panting buat balikan lagi sama aku dengan harapan kamu ga giniin aku lagi, walaupun aku tau suatu saat pasti saat-saat nyaris klimaks kayak gini pasti ada lagi dan aku mesti berjuang lagi, deg-degan lagi, takut kamu tinggal lagi. Sedangkan otakku yang masih agak berfungsi walaupun di bawah tekanan hatiku yang ngerengek-rengek pengen balik, bilang kalo aku lebih baik kayak gini aja. Toh aku udah tinggal beberapa ratus kilometer lagi menuju normal.

Lagian, aku belom juga nemu yang dia maksud aku mesti berubah kayak gimana sih?!
(Ok, ini lebih parah dari me Vs high heels) =|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar